BDR KELAS 4 LA 11 ,Rabu 29 Juli 2020


BDR KELAS 4 LA 11,RABU 29 JULI 2020



Tema : 1. Indahnya Kebersamaan
 Subtema: 2. Kebersamaan dalam Keberagaman


Tujuan Pembelajaran:
Peserta didik dapat menjelaskan berbagai bentuk keberagaman sosial di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan, Menata informasi yang didapat dari teks berdasarkan keterhubungan antar gagasan ke dalam kerangka tulisan dengan kreatif, mandiri, dan percaya diri.


Assalamualaikum, Selamat Pagi anak-anak ... 
Kalian sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mari kita awalidengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan! 

KEGIATAN 1

Sebelumnya kita sudah banyak belajar tentang indahnya keberagaman budaya Indonesia.Selanjutnya kita akan mempelajari keberagaman suku bangsa dan agama di Indonesia. Keberagaman suku bangsa dan agama di Indonesia adalah sumber kekayaan yang tidak ternilai harganya.Keberagaman tersebut menyebar dari Sabang sampai Merauke.Berikut kalian dapat menyimak video pembelajarannya !

 



Bagaimana anak-anak? Apakah kalian sudah memahami?Jika belum kalian dapat bertanya pada bapak/ibu guru.Supaya makin memahami,ayo kita latihan !


1.  1.   Di Indonesia setiap agama memiliki hari besar, misalnya agama islam hari raya Idul Adha. Sebutkan perayaan hari besar setiap agama di Indonesia!
2. Apakah kamu pernah mengikuti atau melihat hari besar agama di sekitar tempat tinggalmu?Nah,kamu dapat menceritakan secara tertulis tentang perayaaan hari besar keagamaan yang pernah kamu ikuti atau yang pernah kamu lihat di lingkungan tempat tinggalmu.

Tuliskan di dalam buku tulis kalian, foto dan kirim hasilnya melalui WA ya!


KEGIATAN 2  


Anak-anak kemarin kalian sudah mempelajari tentang  pecahan senilai yang .dapat dilakukan dengan cara mengalikan atau membagi. Kali ini kalian akan mempelajari cara mengurutkan pecahan berpenyebut sama dan berbeda .Bagaimana caranya ? Kita simak penjelasannya melalui video berikut ini

 
Bagaimana Anak-anak? Tentu sudah bisa ya! Bagi yang belum mengerti, dapat bertanya pada Bapak/Ibu Guru. Supaya anak-anak makin memahami, ayo kita latihan !



Kamu  dapat menuliskannya pada buku tulis mu ya! Kalau sudah selesai fotokan hasilnya dan kirimkan ke WA Bapak/Ibu Guru !

Ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah. Sampai jumpa pada pembelajaran jarak jauh esok hari.

(Sumber dari berbagai referensi :Jari Cerdik dan RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta) 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PJJ KELAS 4 RABU 21 JULI 2021

PJJ KELAS 4 JUMAT 30 JULI 2021

PJJ KELAS 4,RABU 1 SEPTEMBER 2021