BDR SDN LA 11 KELAS 4 ,13 OKTOBER 2020
BDR SDN LA 11 KELAS 4 ,13 OKTOBER 2020
Tema : 4. Berbagai Pekerjaan
Subtema : 1. Jenis-jenis pekerjaan
Pembelajaran: 1
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat menjelaskan pentingnya upaya keseimbangan dan pelestarian sumber daya alam di lingkungannya, mengidentifikasi kegiatanekonomi dan hubungannya dengan berbagai bidang pekerjaan, serta kehidupan sosial dan budaya dilingkungan sekitar sampai provinsi.
Assalamualaikum wr.wb....selamat pagi anak-anak!
Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!
Kegiatan 1
Pada kegiatan ini ananda dapat melanjutkan Penilaian Harian 3 Bahasa Indonesia dengan mengklik link di bawah ini !
https://forms.gle/Sa8rnzuiaLYpmmuu8
Kegiatan 2
Ananda, tentu kamu pernah meminum teh bukan? Teh merupakan salah satu sumber daya alam yang berasal dari tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi manusia dan juga lingkungan. Oleh sebab itu, kita juga harus menjaga kelestariannya.Ketika liburan tiba, Lani mengunjungi kakeknya. Kakek Lani tinggal di daerah pegunungan. Udara di sana terasa sejuk,berbeda dengan udara di tempat tinggal Lani. Setiap pagi, Lani tidak pernah bosan menemani kakeknya berjalan pagi. Tempat tinggal Kakek Lani dekat perkebunan teh. Kakeknya sering mengajak Lani berjalan-jalan mengitari perkebunan teh.Lani diberitahu oleh kakeknya bahwa teh merupakan salah satu tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di daerah berudara sejuk.Sekarang ayo kita cari tahu lebih lanjut tentang tanaman teh melalui video pada tauntan di bawah in
https://youtu.be/XM_RZsWNWRs\
Setelah menyimak penjelasan tersebut, selanjutnya kerjakanlah soal-soal berikut ini!
1.Di mana tanaman teh dapat tumbuh denganbaik?
2.Bagaimana caranya agar tanaman teh bisa bermanfaat menahan erosi?
3.Menurutmu, apa yang terjadi apabila tanaman teh terus menerus dikonsumsi besar- besaran?
4.Bagaimana proses pengolahan daun teh hingga dapat dikonsumsi masyarakat?
Kerjakanlah pada buku tulismu, kemudian fotokan dan kirmikan kepada bapak/ibu guru!Setiap tanaman yang kita konsumsi harus dijaga kelestariannya. Begitu juga tanah yang ditanaminya. Tanaman dan tanah adalah sumber daya alam yang harus kita jaga keberadaannya. Penggunaan yang berlebihan akan merugikan kita.
Sampai di sini pembelajaran kita hari ini. Mari kita akhiri dengan membaca doa. Ucapkanlah terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah ya!Sampai jumpa pada pembelajaran esok hari!