BDR SDN LA 11 KELAS 4, 6 OKTOBER 2020
BDR SDN LA 11 KELAS 4, 6 OKTOBER 2020
Tema : 3. Peduli Terhadap Makhluk Hidup
Subtema : 3. Ayo Cintai Lingkungan
Pembelajaran: 2
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan faktor, faktor persekutuan, faktor persekutuan terbesar (FPB), kelipatan, kelipatan persekutuan, dan kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari dua bilangan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, membuat karya seni rupa teknik tempeldengan mandiri dan kreatif.
Assalamualaikum wr.wb...
Selamat Pagi Anak-anak !
Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!
Kegiatan 1
Anak-anak, kita bersyukur hidup di Indonesia yang terkenal tanahnya subur, nah agar kesuburan tanah kita tetap terjaga banyak hal dapat kita lakukan, diantaranya adalah mencintai lingkungan serta menjaganya agar tetap bersih.
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mempelajari mempelajari cara menentukan faktor prima, mencari FPB dan KPK, dan menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan FPB dan KPK. Apabila Ananda masih mengalami kesulitan dalam mempelajarinya, Ananda dapat bertanya kepada bapak/ibu guru atau ayah/bunda di rumah.
Selanjutnya, kita akan mengerjakan kuis tentang FPB dan KPK pada tautan di bawah ini. Kerjakanlah dengan teliti ya Anak-anak
https://forms.gle/5U3GE71VUVca3Bv9A
Bagaimana hasilnya? Apakah kamu memperoleh skor yang tinggi? Hebat
Kegiatan 2
Ananda perhatikanlah gambar di bawah ini!
Tahukah Ananda apa nama karya seni tempel pada gambar di atas? Ya, gambar di atas adalah karya seni montase.
Bagaimana cara membuat montase? Mari kita simak pada video berikut ini!
Video tadi hanyalah contoh ya Anak-anak, kalian bebas berkreasi membuat montase dengan tema lingkungan!
Ayo kita buat!Kalau sudah selesai, fotokan dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru ya!
Ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan membaca doa!
Sampai jumpa besok!
sumber :RPP DInas Pendidikan DKI Jakarta