BDR KELAS 4 SELASA 30 MARET 2021

 BDR KELAS 4 SELASA 30 MARET 2021

 

 


 

 Tema            : 8. Daerah Tempat Tinggalku 

Subtema       : 3. Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku 

Pembelajaran: 6

 

 

Tujuan Pembelajaran 

Melalui pengalaman belajar, peserta didik dapatmenjelaskan manfaat keragaman karakteristik individu dalam kehidupan sehari-hari, mencermati tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi, menghubungkan jenis gaya dan gerak serta pengaruhnya, mengidentifikasi keragaman ekonomi di provinsi setempat, mengenali gambar dan bentuk tiga dimensi, mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada, dan mengetahui gerak tari kreasi daerah.

 

 

Assalamualaikum wr.wb....selamat pagi anak-anak!

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini.

Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!

 

Untuk Ananda yang beragama berbeda ,silahkan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaannya .

 Kegiatan 1 SBdP

Ananda, sebelumnya Kamu sudah pernah membuat gambar bentuk tiga dimensi berbentuk gelas. Nah gambar bentuk tersebut termasuk jenis benda silindris. Selain itu ada juga benda tiga dimensi jenis kubistis dan juga bebas.

Karya tiga dimensi dapat dibuat dari berbagai bahan. Ada karya berbentuk rumah dari bahan kertas yang dibuat dengan cara menggunting dan menempel. Ada karya berbentuk binatang dari bahan tanah liat dan plastisin yang dibuat dengan cara membentuk. Ada karya berupa bentuk meja kursi dari bahan kayu yang dibuat dengan cara digergaji dan disatukan dengan paku.

Nah, kali ini kita akan membentuk benda tiga dimensi berupa pohon jagung dari bahan plastisin. Bagaimana cara membuatnya? Simak video berikut!

 


 Sumber: https://youtu.be/X5J1V_01su0

Mudah bukan? Ayo kita membuatnya! Mintalah bantuan ayah/bunda untuk membimbing dan mengawasi Ananda ketika membuat prakarya tersebut!

Apabila telah selesai, fotokan dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru ya!

Ananda, tidak terasa kita sudah berada di akhir pembelajaran Tema 8. Apakah ada hal-hal yang belum Ananda pahami dengan baik? Ananda dapat berdiskusi dengan bapak/ibu guru atau ayah/bunda di rumah ya!

Kita dapat mengambil pelajaran penting dari hal-hal yang telah kita pelajari dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ilmu yang kita dapatkan dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri, orang lain, dan lingkungan.

 

Kegiatan 2 PH PPKn

Ananda, tidak terasa kita sudah berada di akhir pembelajaran Tema 8. Apakah ada hal-hal yang belum Ananda pahami dengan baik? Ananda dapat berdiskusi dengan bapak/ibu guru atau ayah/bunda di rumah ya!

Kita dapat mengambil pelajaran penting dari hal-hal yang telah kita pelajari dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ilmu yang kita dapatkan dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri, orang lain, dan lingkungan.

Selanjutnya, untuk mengetahui lebih lanjut tentang penguasaan dan pemahaman Ananda tentang pembelajaran yang telah kita lakukan, ayo kita kerjakan soal-soal pada tautan berikut ini!

 

 

    


Bagaimana hasilnya? Apakah kamu memperoleh skor yang tinggi? Hebat! Apabila kamu belum mencapai skor yang tinggi, jangan berkecil hati. Pelajari kembali materi-materinya dan terus berlatih!

Kalau sudah selesai screenshoot skor perolehanmu dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru ya!

Sampai di sini pembelajaran kita hari ini. Mari kita akhiri pembelajran hari ini dengan membaca doa setelah belajar! 

 


 

Ucapkanlah terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah.

Sampai jumpa besok!

Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Postingan populer dari blog ini

PJJ KELAS 4 RABU 21 JULI 2021

PJJ KELAS 4 JUMAT 30 JULI 2021

PJJ KELAS 4,RABU 1 SEPTEMBER 2021