BDR KELAS 4 RABU 6 OKTOBER 2021

 

 


 

Kelas : 4 (Empat)
Tema : 4. Berbagai Pekerjaan
Sub Tema : 2 (Pekerjaan di Sekitarku)

 

 

Tujuan Pembelajaran

Setelah memperhatikan video penjelasan tentang makna sila kedua Pancasila, siswa dapat mengidentifikasi makna hubungan simbol sila kedua Pancasila dengan benar.
Setelah memperhatikan video penjelasan tentang FPB, siswa dapat mencari FPB dari dua bilangan dengan tepat.

 

Assalamualaikum wr.wb...selamat pagi anak-anak! 

Anak-anak bagaimana kabar kalian? Mudah-mudahan selalu sehat, semangat dan bahagia ya. Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca doa belajar dulu ya (berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing).




 

Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

 

 

Kegiatan 1 PPKn

Anak hebat, pertemuan sebelumnya kita telah belajar mengenai makna sila pertama Pancasila, kali ini kita akan belajar makna sila kedua Pancasila. Sila kedua Pancasila dilambangkan dengan rantai. Rantai dalam simbol Pancasila melambangkan laki-laki dan perempuan yang harus Bersatu.

Untuk lebih jelasnya mari kita perhatikan video penjelasan pada link berikut ini ya!


 https://youtu.be/rIDBxBNpNoE

Bagaimana anak hebat, sangat mudah sekali ya?
Untuk mengukur pemahamanmu mengenai materi ini, silahkan kerjakan soal pada link berikut ini!

 

https://forms.gle/eDobc71xcz4oHqUa7

 

Setelah selesai screenshoot skor yang ananda peroleh dan kirimkan ke Bapak/Ibu Guru ya!
Selamat mengerjakan!

 

Kegiatan 2 MATEMATIKA

Anak hebat, pada pertemuan sebelumnya kita telah membahas materi tentang KPK, selanjutnya kita akan belajar mencari FPB dari dua bilangan. Faktor persekutuan terbesar (FPB) dari dua atau lebih bilangan adalah faktor persekutuan dari bilangan-bilangan tersebut yang nilainya terbesar.

Bagaimanakah cara mencari FPB? Mari kita simak video penjelasan berikut ini ya!


https://youtu.be/4NeYSxZJflw

Bagaimana anak hebat, apakah ananda sudah paham tentang FPB? Semoga ananda sudah memahaminya.
Supaya Ananda lebih memahaminya, kerjakan soal latihan berikut ini ya!

 

https://www.liveworksheets.com/c?a=s&g=4%2FSD&s=FPB&t=pry5fa31530&m=d&sr=n&ms=uzz&l=ud&i=uofofsf&r=sv&db=0&f=dzduuzzf&cd=phsi8ed07802nlxnxjejepepy2ngnxxggexgg 


Kerjakanlah secara online, setelah selesai foto/screenshoot hasil pekerjaanmu dan kirimkan ke Bapak/Ibu Guru ya!

 

Refleksi penutup

Sampai disini pembelajaran hari ini, besok kita masih belajar lagi ya! Materi selanjutnya yaitu: tokoh dalam cerita fiksi dan pemanfaatan sumber daya alam. Silahkan ananda pelajari terlebih dahulu materinya pada link di bawah ini!


https://youtu.be/9liKIwBp2vA

Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bundamu yang telah mendampingi belajar dari rumah hari ini!
Mari kita akhiri kegiatan belajar dari rumah hari ini dengan membaca do‘a sesudah belajar.



Terima kasih, sampai jumpa besok ya!
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta

 

Postingan populer dari blog ini

PJJ KELAS 4 RABU 28 JULI 2021

Volume Gabungan Bangun Ruang

BDR KELAS 4 RABU 30 MARET 2022