Kelas : IV Tema : 1. Indahnya Kebersamaan Sub Tema : 2. Kebersamaan dalam Keberagaman Tujuan Pembelajaran Melalui tayangan video, peserta didik dapat menyajikan hasil identifikasi mengenai keragaman agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia dengan kreatif, mengidentifikasi unsur-unsur tari kreasi daerah dengan mandiri. Assalamualaikum wr.wb Anak-anak bagaimana kabar kalian? Mudah-mudahan selalu sehat, semangat dan bahagia ya. Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca doa belajar dulu ya (berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing). Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan! Kegiatan 1 Tematik PPKn Anak-anak hebat, apakah kamu pernah mengikuti atau melihat perayaan hari besar agama di sekitar tempat tinggalmu? Ada 6 agama yang diakui di Indonesia. Setiap agama memiliki perayaan hari besarnya masing-masing. Un...
VOLUME GABUNGAN BANGUN RUANG Video Bangun Ruang Volume bangun gabungan merupakan jumlah dari volume bangun-bangun pembentuknya. Untuk dapat menentukan volume gabungan dua buah bangun ruang atau lebih tentunya harus menghitung volume bangun-bangun yang menyusun bangun gabungan tersebut. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam mencari volume gabungan bangun ruang adalah ukuran dari masing-masing unsur bangun tersebut. Biasanya ukuran unsur bangun ruang tersebut tidak disebutkan, sehingga harus mencari terlebih dahulu dengan cara melihat unsir-unsur bangun yang lainnya. Volume Gabungan Kubus dan Balok Kubus dan balok merupakan bangun ruang yang terbentuk dari susunan bangun datar. Kubus, merupakan bangun ruang yang terdiri dari persegi yang kongruen (sama besar).Balok, merupakan bangun ruang yang dapat terdiri dari persegi ataupun persegi panjang. Bangun tersebut sama panjang dengan dihadapannya Kubus termasuk ke dalam bentuk bangun ruang ...
Kelas : 4 (Empat) Tema : 8 (Daerah Tempat Tinggalku) Subtema : 3 (Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku) Pembelajaran : 5 Semester : II (Genap) Alokasi Waktu : 6 x 35 menit Hari/ tanggal : Selasa, 29 Maret 2022 Kompetensi Dasar Bahasa Indonesia 3.5 Mencermati tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi. 4.5 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual. Matematika 3.5 Menjelaskan data diri peserta didik dan lingkungannya yang disajikan dalam bentuk diagram batang. 4.5 Mengumpulkan data diri peserta didik dan lingkungannya dan menyajikan dalam bentuk diagram batang. Tujuan Pembelajaran Setelah membaca cerita fiksi, siswa dapat mencermati informasi yang terdapat pada cerita tersebut dengan tepat. Setelah memperhatikan data berupa tabel, siswa dapat membaca dan menafsirkan data tersebut dengan tepat Kegiatan 1 Bahasa Indonesia : Cerita Fiksi Ananda, air sangatlah penting dalam ...
Komentar
Posting Komentar